Wednesday, September 19, 2012

Hati-Hati Pita suara AYAM KETAWA Bisa Rusak


PITA SUARA AYAM KETAWA BISA RUSAK




 

  Dalam mengikuti setiap Lomba, kita harus memperhatikan kondisi Ayam "Ketawa" kita. Untuk itu perlu diperhatikan bagi Ketawa Mania, jangan mendahulukan ego, 


  maka bukan manfaat yang didapat, tetapi resiko yang harus ditanggung. Jadwal kontes dan Latber belakang ini semakin sering digelar, bahkan tiap bulan dilaksanakan ditiap kota.
Penyelenggaraan tidak terbatas disatu kota, setiap penghobi bebas menyelenggarakan sebagai tuan rumah.
Nah, dimasa-masa awal munculnya hobI inilah kontes seakan menjadi daya tarik bagi penghobi dan peserta juga menjadi keinginan dari mereka untuk menggelarnya. Seakan jadwal rebutan maka kontes ayam ketawa bisa kita nikmati setiap bulan. Bahkan dalam satu bulan bias menggelar dua kali kontes.
Sekali lagi perlu diketahui bahwa kontes bukanlah menjadi pilihan utama, terlebih jika kondisi sang jawara dalam kondisi ngurak, Jika kita ingin baermain aman dan bisa tetap mengorbitkan jawara, maka kita harus kapan dan dimana kontes itu akan diikuti. Perhatikan kesiapan jawara dan jangan berambisi untuk terus tampil.

 

Ketika jawara kita ngurak, maka ada baiknya jika langsung menyatakan istirahat total. Tidak perlu lagi menurunkannya dengan alasan apapun. Terlebih jika terus diforsil dalam setiap penyelenggaraan kontes. Sebab yang pasti jika dalam kondisi demikian maka bukan hasil bagus diraih malah sebaliknya resiko fatal.

 

Pertimbangannya, dalam kondisi ngurak ayam tidak akan bisa tampil maksimal. Sebab ngurak adalah masa sakit dimana terjadi masalah pada jaringan luar ditubuhnya. Mana mungkin saat sakit bisa tampil fit, itu jelas tidak mungkin terjadi. Hal ini jelas merugikan bagi mereka yang selama ini selalu berambisi untuk menjadi pemenang.

 

Resiko terberat yang akan dialami adalah jika ayam tetap dipaksakan diarena maka bisa memungkinkan terjadinya kerusakan pita suara secara permanent. Padahal pita suara adalah harga yang berharga baginya. Ayam ketawa adalah ayam yang sengaja dipelihara karena suara merdunya.

 

Jika suara merdu itu akhirnya hilang karena pita suara yang dimiliki rusak, mana mungkin akan tetap dinikmati suara indahnya. Bisa saja kerusakan itu disembuhkan dengan cara operasi, itupun bukan jaminan suaranya akan kembali normal.

 

Sumber dari Tabloit Agrobis Edisi 948.

4 comments:

  1. Saya punya Ayam Ketawa sekitar 300 ekor, umur sekitar 1 bulan, yang berminat bisa hubungi :
    Flexy : 0281 7641110
    M3 : 0857 2558 8979

    ReplyDelete
    Replies
    1. Admin yang baik hati saya numpang promote yah.. Makasih..
      ------------------------
      Pecinta & Pelestari Budidaya Ayam Ketawa (Gagak) & Ayam Serama

      Menjual Segala Jenis Ayam Ketawa & Ayam Serama (Kualitas Kontes) - Anakan - Bahan - Remaja - Dewasa.
      Menjual Segala Macam Perlengkapan Ayam Ketawa dan Serama dalam sekala besar atau eceran.
      Menjual Segala Jenis Kandang Burung.

      Lokasi : Jl. Pinang Raya No. 29 Rt. 08 / Rw. 06 . Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja. Jakarta Utara 14270.

      Petunjuk Arah : Tol Yossudarso arah pelabuhan Tg. Priok, turun prapatan Pemadam kebakaran atau SMP N 30, lewat pasar Rawa Badak dan ikuti mobil angkot kwk 07 lalu turun di Jl. Pinang (Pinang Aquarium Pak Guru).
      Google Map : http://goo.gl/maps/8zKdK

      Hubungi: 081383518844 - Drs. H. Mashuri
      Blog: http://ayamketawahaha.blogspot.com/

      Delete
  2. agen sabung ayam s128 dan sv388 terpercaya

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7837867-kandungan-daun-jambu-biji-untuk-ayam-bangkok-aduan

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete